Friday, August 7, 2009

pengemis, pengamen, pengamen bencong, dan pegawai rumah makan (yang semuanya sedang tidak menyenangkan)

Sejujurnya malam ini saya tidak tau pasti mau menulis apa, seriusan. Jadi, malam ini karena saya tidak tau ingin menulis apa tapi saya ingin menulis jadi saya meracau saja sepanjang postingan kali ini.

Dimulai di hari ini yang saya (mulai) sebal sama salah seorang pengemis di sekitaran Kopma UGM. Saya ceritanya lagi nemenin pacar dan teman-teman bikin stand informasi buat mahasiswa baru, tapi oh tapi si pengemis (yang sebenernya daridulu uda nangkring di situ) nyamperin. Jujur saja saya ngga suka sama pengemis ini (iya iya, siapa juga yang suka sama pengemis, haloo?!). Pengemis ini perempuan usianya sih keliatannya belasan mau dua puluhan, badannya kurus cungkring item dan marmos. Kemarmosan itu selain ditampakkan dalam wujud fisiknya, wujud ngemisnya pun sungguh marmos. Maksa bok! Dia akan nyamperin ke orang-orang terus maksa minta uang dengan nada nyaris malak dan parahnya kalau kita bilang ngga punya uang tar dia bakal ngebujuk (dengan kasar tentunya) dan ngejar-ngejar terus, intinya sih maksa. Terusan kalau kita diem aja, dia bakal tetep stay di samping kita dan kalau dia uda bosen dia bakal memaki kita dengan kata-kata yang relatif kasar hingga nyaris kasar banget. OH MYYYY!!! saya benci sama urusan beginiaaaan.

Hff... tapi salah satu temen dari pengemis adalah pengamen (menurut saya). Pengamen belakangan ini suka bikin saya pengen teriak protes. Masalahnya saya seriiiiiiing banget liat kalau pengamen belakangan ini seenaknya. Kalau dia nyanyi dengan suara pas-pasan sekalipun saya masih mau untuk kasih uang tapi kalau ngga nyanyi cuman diem aneh aja, paraaaaah deh. Hal lain yang suka bikin saya complain yaitu si pengamen yang turun ke jalan ini banyaknya adalah anak-anak dan orang tua mereka ada di sisi jalan duduk-duduk sambil nunggu si anak datang nyetor uang. Saya ngga sukaaaa banget deh yang kaya ginian. Hal lain lagi yang saya ngga suka adalah waria yang ngamen di jalan tapi ngga sopan. Saya sudah pernah nulis di postingan lama soal kebersamaan saya di satu senja bersama sang waria, waktu itu saya bisa melihat satu sudut pandang lain untuk berteman dengan waria. Tapi oh tapi, entah kenapa hari ini saya malah jadi agak sebal (bukan sama waria pada umumnya tapi untuk satu waria aja) yaitu waria yang ngamen tapi godain. Ceritanya, saya sedang makan siang sama pacar dan datanglah si waria ngamen dan seketika satu rumah makan hening. Si waria ini ngambil uang yang dikasih bukan langsung pergi tapi pake keliling rumah makan dan ngegodain banyak orang. Aku sumpah, ngga suka bagian ini masalahnya aku merasa dilecehkan sebagai perempuan, Darliiiing! Lanjutnya, aku coba bilang ke bagian kasir rumah makan, aku bilang aku sering makan di rumah makan itu dan overall aku suka tapi aku minta tolong ke mbak kasir kalau aku ngerasa kurang nyaman sama si bencong tadi. HARUSNYA, si mbak kasir ini (meskipun ngga bisa ngusir bencong tadi) bilang kaya, "iya mbak, maaf ya atas ketidaknyamanannya. agak susah memang bencong tadi tapi nanti kita usahakan agar ngga terulang lagi" atau sejenisnya. Tapi, si mbak ini (malah ditambah mas waiternya nyolot mampuuusss) bilang, "terus solusinya gimana mbak? sama cowo aja malah ngajak berantem. kita udah coba ngusir mbak tapi ga bisa." Oh my, are you silly or something hallooooo! saya ngga peduli gitu lho sama apa yang kalian alami sama si bencong!

Entahlah, saya sedang ngerasa sebal aja sama beberapa hal kaya tadi. Saya rasa, sebenarnya kalau kita masih mau untuk terus kerja keras dan menghormati orang lain saya yakin ko hal-hal kaya tadi ngga perlu sampai kejadian seperti itu. Intinya lagi, saya sedang sebal hari ini.

No comments: